Saturday, 6 February 2016 | 5:01 AM
Update Info

Berita Terbaru

Siswa SMAN 1 Seputih Agung Kunjungi SMAN 9 Bandar Lampung

Kunjungan kerja dan silahturahmi siswa sman 1 Seputih  agung

Bandarlampung, SMAN 9 Bandarlampung menerima kunjungan 64 siswa pengurus OSIS-MPK dan 3 orang guru serta Kepala SMAN 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah. Acara dibuka langsung Kepala SMAN 9 Bandarlampung Drs. Hendro Suyono, Sabtu (12/12) diruang perpustakaan sekolah setempat.

Menurut, Siswanto, S.Pd yang juga Kepala SMAN 1 Seputih Agung, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi serta bertukar wawasan mengenai kepengurusan OSIS-MPK satu sama lain serta guna menambah wawasan para siswa didalam even dan kegiatan Osis serta MPK di SMAN 9 Bandarlampung. Juga untuk Mengembangkan kreatifitas, bakat, minat, dan potensi siswa melalui PO/MPK Mengoptimalkan fungsi dan peranan OSIS serta meningkatkan kinerja.

Selain siswa kunjungan ini juga dihadiri Waka Kesiswaan SMAN 1 Seputih Agung Hartanto, S.Pd, Rusmaida S.Pd yang juga Pembina Pramuka didampingi pula Dra, Amida yang juga selaku Pembina OSIS SMAN 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah.

Ini merupakan kunjungan pertama kami datang ke SMAN 9 Bandarlampung, dan kami sangat berterima kasih sekali karena kami diterima dengan baik oleh pihak sekolah. Tutur Siswanto saat ditemui diruang Kepala SMAN 9 Bandarlampung, Sabtu (12/12). Read More »

Usai Ulangan Siswa Silahturahim dengan Class Meeting

Bandarlampung, Memanfaatkan waktu rehat setelah ulangan akhir semester (UAS) 1, siswa-siswi SMAN 9 Bandarlampung, melaksanakan silahturahim dengan mengikuti kegiatan Class Meeting. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut memperlombakan beberapa jenis lomba.

Adapun lomba Class Meeting antar kelas ini diantaranya, bulu tangkis, badminton, futsal dan kegiatan olah raga yang telah disiapkan oleh pihak sekolah. Ujar Wakil Kepala Sekolah SMAN 9 Bandarlampung Bidang Kesiswaan, Indra Suciani. S,Pd.

Pelaksanaan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 7 hingga 10 Desember 2015, sedangkan untuk tanggal 9 Desember 2015 siswa diliburkan dikarenakan adanya pilkada serentak seluruh Indonesia dan disebut dengan libur nasional, ujarnya. Read More »

SMAN 9 Bandar Lampung Gelar Smalan Islamic Day VII

*Disdik, Mengapresiasi Kegiatan Smalan Islamic Day VII

Bandarlampung, Sebanyak 32 sekolah kabupaten /kota se Lampung yang diikuti 500 siswa mengikuti kegiatan Smalan Islamic Day VII, yang dilaksanakan di halaman SMAN 9 Bandarlampung, Sabtu (28/11).

Acara yang dikemas OSIS SMANegeri9 Bandarlampung tersebut merupakan ajang kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Lampung yang diwakiliKepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Lampung Drs. Teguh Iriyanto, M.Pd, Sekretaris Disdik kota Bandarlampung, Anisa dan jajaran pengawas sekolah Dinas Pendidikan kota Bandarlampung yang turut memeriahkan acara tersebut. Read More »

Pelaksanaan UKG di SMAN 9 Bandar Lampung Berjalan Lancar

Pelaksanaan UKG (Uji Kompetensi Guru) online di SMA Negeri 9 Bandar Lampung pada hari pertama Selasa (10/11/2015) berjalan baik dan lancar. Hal ini disampaikan Kordinator UKG Drs Hendro Suyono yang juga sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bandar Lampung di ruang Uji Kompetensi.

IMG_0052

Pelaksanaan UKG online secara resmi dimulai pada 10 November 2015, yang diikuti peserta sebanyak 75 Orang untuk tiga sesi. Sesi pertama diikuti peserta guru-guru TK.

Dalam satu sesi diberi waktu selama 2 jam (120 Menit) dan waktu istirahat selama 30 menit, kemudian disusul dengan peserta sesi kedua. Pelaksanaan UKG sesi pertama berjalan baik dan lancar tanpa ada kendala. Read More »

SMAN 9 dan SMAN Gadingrejo Juara Teknokrat Futsal

LOGO_FUTSAL

BANDAR LAMPUNG — Tim putri SMAN 9 Bandar Lampung berhasil menaklukkan SMKN 4 Bandar Lampung melalui adu penalty dengan skor 2-1. Juara ketiga tim puteri diraih SMA Al Huda Jati Agung dan harapa satu disandang SMA Xaverius Bandar Lampung. Sementara pada tim putera, juara pertama SMAN 1 Gadingrejo yang berhasil menyisihkan SMK2 Mei Bandar Lampung ke posisi kedua. Juara ketiga SMA Perintis 2 Bandar Lampung dan harapan satu SMA AL Huda Jati Agung.

Dewan juri memutuskan predikat top score tim puteri disandang Berlian dan dari tim putera Oktariansyah, keduanya dari SMA Al Huda Jati Agung. Sementara pemain terbaik tim puteri disandang Halifah dari SMAN 9 Bandar Lampung dan tim putera Chandra dari SMAN 1 Gadingrejo. Read More »