Friday, 20 September 2019 | 12:01 AM

Guru SMA Negeri 9 Bandar Lampung Bapak Nirwanto,S.Pd.,M.kes. Mengikuti Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Guru SMA Negeri 9 Bandar Lampung Bapak Nirwanto,S.Pd.,M.kes. mewakili Provinsi Lampung dalam Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2019. Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang sudah memiliki prestasi dan dedikasi gemilang di sekolahnya.

Pada event kali ini sebanyak 908 orang guru dan tenaga kependidikan dari 34 provinsi ikut ambil bagian. Para peserta terdiri dari unsur guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan yang merupakan hasil seleksi berjenjang dari tingkat kabupaten, kota, provinsi, hingga nasional.

Dalam segi penilaian tidak hanya fokus pada kompetensi teknis dan akademis. Ada tiga kompetensi lain yaitu sosial, profesionalitas, dan wawasan kependidikan. Uji kemampuan tersebut tidak hanya dilakukan melalui tes tertulis saja, tapi peserta juga diminta membuat video aktivitasnya selama mengajar di sekolah untuk diunggah secara daring.

Para guru dan tenaga kependidikan yang terpilih nantinya juga akan diajak mengikuti Rapat Sidang Paripurna tanggal 16 Agustus di DPR RI, dan Upacara 17 Agustus di kantor Kemendikbud