Thursday, 17 August 2017 | 1:07 PM

Beasiswa Presiden RI dibuka lagi, kuliah di luar negeri gratis

Presiden SBY luncurkan Beasiswa Presiden RI.

Presiden SBY luncurkan Beasiswa Presiden RI.

Merdeka.com – Program beasiswa Presiden Republik Indonesia periode 2014 kembali dibuka. Program ini memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk menempuh pendidikan strata satu, strata dua hingga doktor di universitas di seluruh dunia.

Program beasiswa Presiden RI yang diluncurkan sejak 2013 ini merupakan upaya untuk mempersiapkan generasi muda yang akan menjadi tulang punggung bangsa sehingga bisa memberikan kontribusi bagi kekuatan perekonomian dan juga sektor lainnya pada 100 tahun usai bangsa Indonesia nanti.

“Rasa keadilan tetap menjadi pertimbangan sehingga masyarakat kurang mampu tetap memperoleh prioritas. Presiden SBY berkeyakinan bahwa pemimpin masa depan harus dipersiapkan dan secara aktif dibentuk untuk bidang dan profesi apapun,” demikian dijelaskan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam keterangan persnya, Minggu (3/8).

Pada seleksi gelombang pertama, program beasiswa Presiden RI telah diterima 100 orang peserta termasuk Raeni, lulusan terbaik Universitas Negeri Semarang tahun 2014 dengan IPK 3,96 untuk menempuh pendidikan strata dua di London, Inggris sesuai cita-citanya.

Pendaftaran untuk gelombang kedua, masih akan berlangsung hingga 17 Agustus 2014. Informasi lengkap dapat dilihat pada laman LPDP dengan alamat www.lpdp.depkeu.go.id.