Saturday, 16 December 2017 | 9:41 PM

Jelang Ramadan, Rohis SMAN 9 Gelar Tausiyah dan Pembagian 60 Paket Sembako

Bandarlampung – Menjelang Ramadan, Rohis SMAN 9 Bandarlampung mengadakan tausiyah dan buka puasa bersama, Sabtu, (17/6) sore.

Acara yang dihadiri mantan Kepsek SMAN 9 Bandarlampung, Drs. Hendro Suyono, pengurus Komite sekolah, Drs. H. Ahmad Rusdi, dan  diikuti puluhan pengurus Rohis setempat.

Kepala SMAN 9 Bandarlampung Drs. Suharto berharap, kegiatan bukber ini dapat dijadikan Implementasi dalam kehidupan sehari hari khususnya, siswa kelas XI, guna pemanfaatan yang tumbuh didalam diri kita, menuju kebaikan, paparnya,  singkat.

Sementara Ustz Lu’luil Maknun dalam ceramahnya mengatakan,banyak persiapan yang harus dilakukan menjelang Ramadan. Persiapan ini penting agar ibadah selama bulan puasa bisa maksimal.

“Misalnya persiapan fisik, persiapan ruhiyah, harta, dan fikriyah. Fisik kita mesti kuat karena harus menahan lapar dan haus selama puasa. Ruhiyah dijaga supaya intensitas ibadah bisa meningkat. Fikriyah juga demikian supaya keilmuan kita selama puasa stabil. Dan harta penting karena kita dianjurkan memperbanyak sedekah selama puasa, ditambah zakat,” ujarnya.

Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh para pencinta akhirat. Hari harinya penuh dengan segala keberkahan, setiap detik dan menit dipacu untuk tidak melewatkannya. Begitu mahal dan berharganya perjalanan dan ritme kehidupan selama bulan Ramadan in. Paparnya

“Alangkah ruginya apabila kita melepas peluang-peluang ke emasan yang hadir di depan mata, “ kata, Ustz Lu’luil Maknun yang berasal dari Sumber Agung Kemiling Bandarlampung ini.

Kegiatan bukber juga diselingi dengan pemberian 60 paket sembako, dilingkungan sekolah setempat. (Red-Rusdi)