Monday, 23 October 2017 | 4:40 PM

Kepala Sekolah SMAN 9 Bandar Lampung Optimistis Seluruh Siswa SMAN 9 Lulus UN 2014

Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung Drs. Hendro Suyono bersama Bapak Gubernur Lampung Sjachroedin ZP di sela-sela kunjungan Gubernur Lampung ke SMA Negeri 9 Bandar Lampung

Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung Drs. Hendro Suyono bersama Bapak Gubernur Lampung Sjachroedin ZP di sela-sela kunjungan Gubernur Lampung ke SMA Negeri 9 Bandar Lampung

Sebanyak 291 siswa SMAN 9 Bandar Lampung mengikuti Ujian Nasional pada hari pertama, Senin, 14 April 2014. Mata pelajaran yang diujikan hari itu, Bahasa Indonesia, Biologi (untuk siswa jurusan IPA), dan Geografi (untuk siswa jurusan IPS).

UN di sekolah yang berada di Jalan Panglima Polim, Segalamider, Tanjungkarang Barat, itu berjalan tertib dan sesuai aturan. Sekolah tersebut menggunakan 15 ruangan untuk melaksanakan UN. Para siswa mulai memasuki ruangan pada pukul 07.30 WIB. Setiap ruangan terdiri dari 20 siswa dan diawasi dua orang pengawas.

Mulai Senin, seluruh siswa SMA/SMK mengikuti UN. Jumlah total siswa SMA/MA serta paket C yang ikut pada 2014, yakni sebanyak 1.644.713 orang. Sedangkan jumlah siswa SMK yang ikut UN sebanyak 1.184.987 siswa-siswi.(*)

Kepala Sekolah SMAN 9 Bandar Lampung Hendro Suyono optimistis seluruh anak didiknya lulus Ujian Nasional (UN) 2014. Sebab, pihaknya sudah memberikan latihan dan menambah jam pelajaran menjelang UN.

“Ya kami optimis lulus semua. Tidak ada kata pesimis terhadap siswa kami,” kata Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung Drs. Hendro Suyono di Bandar Lampung, Senin, 14 April 2014.

Dia mengatakan, siswanya yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 291 orang. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 274 siswa. “Mata pelajaran yang diujikan dalam UN hari pertama, Bahasa Indonesia dan Biologi untuk jurusan IPA, dan Bahasa Indonesia dan Geografi untuk jurusan IPS,” ujar Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung Drs. Hendro Suyono.(*)