Monday, 20 November 2017 | 7:29 AM

Kunjungan ke Gallery AAN Ibrahim dan Batik GABOVIRA

Rombongan SMA Negeri 9 Bandar Lampung yang terdiri dari 38 orang siswa dan 6 orang guru pada hari Rabu 18 Oktober 2017 mengunjungi Gallery AAN IBRAHIM dan Batik GABOVIRA. Kunjungan yang ditujukan untuk belajar kewirausahaan ini merupakan bagian dari program SMA Rujukan.

SMA Rujukan merupakan sekolah yang telah memenuhi atau melampaui Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan mengembangkan program keunggulan sesuai dengan potensi sekolah dan kebutuhan masyarakat.

Gallery AAN IBRAHIM menjadi tujuan pertama kunjungan belajar bagi rombongan SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Rombongan diterima di Ruang Gallery untuk mendapat penjelasan tentang awal mula berdirinya Gallery AAN IBRAHIM serta pembelajaran dan penumbuhan jiwa kewirausahaan bagi para siswa.


Selanjutnya, rombongan SMA Negeri 9 Bandar Lampung mengunjungi Batik GABOVIRA dan disambut oleh Bapak Gatot selaku Pemilik Batik GABOVIRA. Dalam kesempatan tersebut rombongan melihat dari dekat proses pembuatan batik dan para siswa mendapatkan penjelasan mengenai awal berdirinya Batik GABOVIRA.

Para siswa pun dilatih untuk mencoba membuat batik dengan cara langsung praktek menggunakan canting untuk membatik.