Tuesday, 23 October 2018 | 11:54 AM

Kunjungan Siswa/i SMAN 9 Bandar lampung ke Dunia Usaha dan Dunia Industri Keripik Askha Jaya

Sebanyak 30 siswa siswi SMAN 9 Bandar Lampung beserta Guru Pendamping melakukan kegiatan Kunjungan ke Dunia Usaha Keripik Askha Jaya Rabu (26/09/2018).

Kegiatan ini merupakan program Sekolah Rujukan tahun 2018 yang mengharapkan kepada siswa dapat menyerap ilmu dalam dunia usaha. tepat pukul 09.00 WIB, Kepala SMAN 9 Bandar Lampung Bapak Hi. Suharto, M.Pd melepas para siswa dan guru pendamping untuk menuju ke Dunia Usaha Keripik Askha Jaya. Dalam kesempatan itu Bapak Kepala sekolah berpesan kepada para siswa untuk menyerap ilmu yang ada, dan inilah pembelajaran karakter membentuk para siswa untuk memiliki jiwa wirausaha.

Dalam kesempatan itu para siswa siswi SMAN 9 Bandar Lampung memiliki kesempatan untuk melihat dan bertanya tentang sejarah Askha Jaya, pembuatan Keripik Pisang dan cara penjualan. mereka terlihat sangat antusias dan semangat ketika diberi kesempatan untuk tanya jawab. inilah yang diharapkan dari program kunjungan ke dunia usaha ini, siswa termotivasi untuk melakukan usaha dengan melihat peluang-peluang yang ada. Dengan adanya motivasi dalam diri siswa, maka ketika mereka sudah lulus dari sekolah maka mereka akan mampu untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.