Tuesday, 19 June 2018 | 2:39 AM

OSIS SMAN 9 Bandarlampung Gelar Euphoria 9 Tahun 2018

Bandarlampung, mediamerdeka.co- Siswa yang tergabung Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 9 Bandarlampung menggelar rangkaian perlombaan Euphoria 9 Tahun 2018 dengan delapan jenis perlombaan yang diikuti ratusan pelajar SMP dan SMA sederajat di Provinsi Lampung.

Menurut Ketua OSIS SMAN 9 Bandarlampung Muhammad Khusnul Kholuq, di Bandarlampung, Kamis (3/5), delapan jenis perlombaan yang digelar dalam Euphoria tahun keenam ini adalah speech contest, kabaret, solo song, fotografi, film pendek, scrabble, roket air, dan band akustik yang diikuti 370 peserta mewakili sekolah masing-masing, yaitu utusan SMP dan SMA sederajat di Provinsi Lampung.

“Diharapkan seluruh peserta mendapatkan pengalaman berharga dengan mengikuti perlombaan ini, dan selanjutnya dapat memetik ilmunya,” kata dia lagi. Perlombaan berlangsung mulai Kamis hingga Sabtu (5/5) mendatang, diakhiri dengan gerak jalan sehat bersama-sama.

Kepala SMAN 9 Bandarlampung Drs Suharto MPd berharap ajang perlombaan ini dapat makin ditingkatkan jenjangnya tidak hanya pada level daerah Lampung tapi dapat berkompetisi hingga level nasional.

Dia minta kepada para siswanya, dalam pelaksanaan Euphoria selanjutnya dapat lebih dipadatkan jenis lomba yang fokus pada kompetisi di tingkat nasional, sehingga sejak awal sudah dapat menyiapkan diri bersaing pada tingkat yang lebih tinggi.

H Sunardi, Kepala UPT Wilayah I (Bandarlampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan) mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi atas kerja keras para siswa SMAN 9 Bandarlampung dengan menggelar Euphoria memasuki tahun keenam saat ini.

Ia juga mengapresiasi pimpinan dan jajaran SMAN 9 Bandarlampung dan didukung Komite Sekolah yang memberikan ruang untuk para siswa berekspresi dan berkompetisi dengan baik.

“Semoga semua upaya ini minimal dapat dipertahankan, dan akan lebih baik lagi bila dapat makin ditingkatkan,” katanya pula.

SMAN 9 Bandarlampung kini memiliki 1.102 siswa. Pada tahun ini sebanyak 372 siswa Jurusan IPA dan IPS mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), dan sebanyak 105 di antaranya lolos mendapatkan undangan menjadi mahasiswa pada sejumlah perguruan tinggi di Tanah Air, termasuk beberapa PTN ternama. Paling banyak mereka diterima pada berbagai fakultas di Universitas Lampung.

H Sunardi resmi membuka Euphoria 9 Tahun 2018 dengan memukul gong, didampingi Kepala SMAN 9 Bandarlampung dan Pengurus Komite Sekolah.

 

Sumber: http://mediamerdeka.co/osis-sman-9-bandarlampung-gelar-euphoria-9-tahun-2018/