Tuesday, 18 December 2018 | 8:18 PM

Peduli Banjir Bandang Kelumbayan Tanggamus

Duka kembali menyelimuti wilayah Ibu pertiwi, beberapa minggu yang lalu telah terjadi bencana alam Banjir bandang di wilayah Kelumbayan, Tanggamus, Provinsi Lampung, Kamis (8/11/2018). Korban jiwa dan harta benda telah tidak terelakkan sehingga sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari kita semua.

Allah SWT berfirman yang artinya : “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodakoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipatgandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki dan Allah Maha Luas (anugerah-NYA) lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqoroh).

Selaras dengan firman Allah tersebut sebagai insan yang beriman dan bertaqwa , Dewan guru, Staf, seluruh siswa dan warga SMA Negeri 9 Bandar Lampung mengumpulkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, bantuan yang berupa sembako, pakain, alat tulis, dan kebutuhan pokok lainnya telah disalurkan kepada para korban bencana alam di wilayah Kelumbayan dan di terima langsung oleh Kepala Pekon Umbar.

Bapak Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung Drs. H. Suharto, M.Pd yang juga ikut serta langsung berkunjung mengantarkan bantuan ke lokasi bencana di dampingi oleh perwakilan dewan guru, staf, siswa dan juga DPRD Tanggamus Bapak Rusli Shoheh dan pada saat yang bersamaan rombongan SMA Negeri 9 Bandar Lampung bertemu dengan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, S.Ag yang sedang meninjau lokasi bencana.

“Kegiatan tersebut murni kami lakukan atas dasar rasa kemanusiaan dan mengajarkan siswa-siswi kami agar memiliki rasa kepedulian yang tinggi, semoga sedikit bantuan dari keluarga besar SMA Negeri 9 Bandar Lampung dapat bermanfaat bagi para korban bencana alam” tutur Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bandar Lampung.