Wednesday, 11 December 2019 | 11:06 AM

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H

Rohis bersama OSIS SMA Negeri 9 Bandar Lampung menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk merayakan hari raya Idhul Adha. Idul Adha adalah hari raya kedua dalam Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya. Hari Raya Idul Adha dikenal juga dengan Idul Qurban karena pada lebaran ini umat Islam yang mampu disunnahkan untuk berkurban.

Kegiatan itu diantaranya di laksanakan tabligh akbar untuk memberikan wawasan dan penjelasan tentang ber kurban bagi warga sekolah. Seluruh siswa dan dewan guru sangat antusias menikuti kegiatan ini. Ada quis yang menanti dengan hadiah menarik yang akan di berikan kepada dewan guru dan siswa yang mempu menjawab pertanyaan ustadz di akhir sesi ceramah.

SMA Negeri 9 Bandar Lampung seperti tahun-tahun sebelumnya melaksanakan kurban dengan menyembelih seekor sapi. Penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari Sabtu, 5 September 2019. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lebih mudah dan kompak karena ada kerjasama antara guru, rohis, dan seluruh siswa. Daging kurban kemudian dibagikan kepada warga SMA Negeri 9 Bandar Lampung yang berhak.

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat meningkatkan tali silaturahim antar umat muslim, serta menjadi generasi yang selalu mengingat keteladan nabi Ismail ‘Alaihissalam. Semoga acara ini dapat menumbuhkan generasi yang cerdas secara spiritual dan akademiknya. Sehingga terwujudlah tombak penerus bangsa yang beriman dan mampu menghadapi perkembangan dan tantangan zaman.