Thursday, 7 November 2019 | 10:44 AM

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019), di SMA Negeri 9 Bandar Lampung berjalan dengan hikmat. Siswa peserta upacara mengenakan pakaian adat Nusantara, sebagai cermin dari tekad sekolah ini melestarikan keanekaragaman budaya bangsa. Apalagi, busana yang dikenakan dari berbagai daerah dengan demikian diharapkan, rasa memiliki budaya dan karekteristik daerah tetap terpelihara.

Tidak hanya menggunakan pakaian adat siswa siswi lainnya menggunakan pakaian ekskulnya masing-masing, untuk menunjukkan semangatnya pemuda dalam berkarya dibidangnya masing-masing.

Pembina upacara memberikan arahan agar pemuda tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah termakan berita hoax dan tidak mudah menyebarkan berita bohong dan kebencian. Karena maraknya berita bohong di tengah-tengah kita saat ini. Juga meningkatkan kedisiplinan dalam dunia Pendidikan, agar harapannya tongkat estafet perjuangan Bangsa Indonesia dapat diberikan kepada Pemuda penerus bangsa yang akan datang dengan kedaulatan bangsa yang utuh.

Kegiatan memperingati hari sumpah pemuda kali ini diisi dengan kegaiatan lomba antar kelas diantaranya lomba Cipta Puisi, Baca Puisi, dan debat Bahasa Indonesia. Tujuannya agar siswa dapat melestarikan dan bangga menggunakan Bahasa Nasioanal kita yakni Bahasa Indonesia.