Wednesday, 13 November 2019 | 9:53 AM

Pusat Pendidikan Latihan Gabungan #PUSDIKLATGAB2019

Kegiatan tahunan yang bertujuan untuk membangun karakter siswa guna mempersipakan siswa yang mendiri serta berkarakter baik. Kegiatan yang berlangsung di Taman Bumi Kedaton yang di selenggarakan pada tanggal 18-19 Oktober 2019 telah terlaksana dengan lancar.

Kegiatan ini di ikuti oleh siswa kelas X-XI SMA Negeri 9 Bandar Lampung yang tergabung di dalam 15 Ekstrakulikuler di antaranya, Cyber9, Kolastra, Ansamble, NEC, Futsal, Basket, Volly, Tinju, Sagita, KIR, PMR, Pramuka, Paskibra, Pasmala, Rohis, dan OSS. Banyak materi yang di berikan kepada siswa baik tentang Kepemimpinan, Manajemen, Kerjasama, Solidaritas, Gotong royong, Problem Solving, dan banyak materi lainya.

Salah satu pemateri dalam kegiatan orientasi kali ini adalah Bapak Irjen. (Pol) Dr. Hi. Ike Edwin, S.Ik, SH, MH, MM yang merupakan mantan Kapolda Lampung yang memberikan materi tentang kepemimpinan dan karakter. Terlihat siswa sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan materi yang di sampaikan oleh beliau. Beliau juga berpesan kepada siswa agar mengedepankan karakter baik dan agar serius dalam mengapai cita-cita.

Ada beberapa hadiah yang secara langsung diberikan kepada siswa yang mampu menjawab beberapa pertanyaan beliau. Pertanyaan beliau berkaitan dengan materi yang telah di sampaikan. Banyak siswa yang berusaha menjawab dan mendapatkan beberapa hadiah langsung dari beliau.

Kegiatan telah berjalan dengan baik dan lancar, semua materi telah di paparkan dan di berikan kepada siswa. Semoga akan menjadi bekal untuk siswa tentang pengembangan diri, karakter dan menjadi bekal bagi siswa agar berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.