Saturday, 22 July 2017 | 3:44 AM

Sosialisasi SEKOLAH TOLERANSI di SMA Negeri 9 Bandar Lampung

DSC_0528

Kepolisian RI  menggelar sosialisasi SEKOLAH TOLERANSI. Karo Penmas Div Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat pemaparannya ke seluruh siswa SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Jumat (26/9) mengatakan, sosialisasi ini sasarannya agar seluruh siswa memahami nilai-nilai Pancasila.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar

SEKOLAH TOLERANSI adalah singkatan dari Sarana – Edukatif – Kolektif – Orientasi – Langsung – Aspek – Harmoni – Tenggang Rasa- Orang Lain – Empati – Rukun – Akur – Nilai – Sejati – INDONESIA. SEKOLAH TOLERANSI mengupayakan penanaman nilai toleransi pada generasi muda.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjend Boy Rafli Amar menyebutkan generasi muda bangsa Indonesia sudah ada yang mengidolakan teroris.

“Polri dalam konstitusi negara bertugas melindungi masyarakat Indonesia dengan fokus pada generasi muda. Dengan membuat ekskul SEKOLAH TOLERANSI ini diharapkan ada pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan yang telah ditetapkan pendiri bangsa. Yakni Pancasila, UUD 1946, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Empat konsensus itu yang diambil dari nilai-nilai luhur budaya bangsa yang melindungi Indonesia sendiri dari berbagai pengaruh luar. Empat konsensus itu yang menjadi jati diri kita, identitas kita sebagai bangsa Indonesia,”

Ekskul SEKOLAH TOLERANSI menyasar khusus anak usia Sekolah Menengah Atas. Polda Lampung adalah Polda kedua setelah Polda Metro Jaya yang cepat menyambut hangat agar program tersebut dilaksanakan di Provinsi Lampung. Untuk kota Bandar Lampung sendiri, SMA Negeri 9 Bandar Lampung menjadi sekolah pertama yang akan melaksanakan program ekskul tersebut.