Thursday, 29 June 2017 | 9:25 PM

Siswa SMAN 1 Seputih Agung Kunjungi SMAN 9 Bandar Lampung

Kunjungan kerja dan silahturahmi siswa sman 1 Seputih  agung

Bandarlampung, SMAN 9 Bandarlampung menerima kunjungan 64 siswa pengurus OSIS-MPK dan 3 orang guru serta Kepala SMAN 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah. Acara dibuka langsung Kepala SMAN 9 Bandarlampung Drs. Hendro Suyono, Sabtu (12/12) diruang perpustakaan sekolah setempat.

Menurut, Siswanto, S.Pd yang juga Kepala SMAN 1 Seputih Agung, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi serta bertukar wawasan mengenai kepengurusan OSIS-MPK satu sama lain serta guna menambah wawasan para siswa didalam even dan kegiatan Osis serta MPK di SMAN 9 Bandarlampung. Juga untuk Mengembangkan kreatifitas, bakat, minat, dan potensi siswa melalui PO/MPK Mengoptimalkan fungsi dan peranan OSIS serta meningkatkan kinerja.

Selain siswa kunjungan ini juga dihadiri Waka Kesiswaan SMAN 1 Seputih Agung Hartanto, S.Pd, Rusmaida S.Pd yang juga Pembina Pramuka didampingi pula Dra, Amida yang juga selaku Pembina OSIS SMAN 1 Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah.

Ini merupakan kunjungan pertama kami datang ke SMAN 9 Bandarlampung, dan kami sangat berterima kasih sekali karena kami diterima dengan baik oleh pihak sekolah. Tutur Siswanto saat ditemui diruang Kepala SMAN 9 Bandarlampung, Sabtu (12/12).

Lebih lanjut, Siswanto mengatakan kedatangan kami dari Kabupaten Lampung Tengah  kesekolah ini guna melihat dari dekat apa saja kegiatan yang pro aktif di SMAN 9 Bandarlampung ini, sebab, kami ketahui bahwa SMAN 9 Bandarlampung sebelumnya merupakan sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI) yang dulu sebelum dibubarkan oleh MK.

“ Untuk itu kami menyadari bahwa kegiatan di SMAN 9 ini, menurut hemat kami banyak kegiatan-kegitan yang positif yang harus kami miliki, sehingga nantinya akan menjadi modal kami untuk memiliki impian untuk bisa menjadi salah satu bagian dari kegiatan yang ada disekolah ini, guna menata masa depan yang lebih baik,” ujar Kepala SMAN 1 Seputih Agung, Siswanto.

Osis SMAN 9 Bandarlampung saat berdialog dengan osis SMAN  1 Seputih Agung dalam Kunjungan Kerjanya

Acara kunjungan ini, dimeriahkan dengan kegiatan dialog antar siswa, dengan beberapa even pertanyaan yang dilontarkan para siswa SMAN 1 Seputih Agung kepada siswa SMAN 9 Bandarlampung, guna menambah wawasan seputar kegiatan OSIS setiap tahun yang ada disekolah tersebut.(*)