Friday, 23 June 2017 | 7:01 PM

Siswa SMAN 9 di Lepas di Halaman Sekolah

pelepasan_001Sebanyak 299 siswa kelas XII SMA Negeri 9 Bandarlampung resmi dilepas. Acara pelepasan yang digelar di lapangan sekolah setempat berlangsung meriah dan spektakuler, acara yang dilaksanakan, Rabu, (4/5) dari pukul 08.00 wib, hingga berahir pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, pengawas sekolah mewakili Kepala Dinas Pendidikan kota Bandarlampung, Suhendar Zubair, diantaranya, Kadri, Asril, Junaidi Ginting, tampak pula Kepala SMAN 13 Bandarlampung Triatmojo serta komite sekolah. Acara pelepasan diisi dengan penampilan dari osis SMAN 9 Bandarlampung, seperti tari, pembacaan puisi serta lepas balon ke udara.

Kepala sekolah SMA Negeri 9 Bandarlampung Drs. Hendro Suyono dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa terharu dengan pelepasan 299 siswa tersebut. Banyak prestasi yang diraih siswanya yang menjadikan SMA Negeri 9 Bandarlampung, yang tak kalah menariknya beberapa siswa diterima keperguruan tinggi negeri lewat jalur undangan, dan ini bukti bahwa SMAN 9 Bandarlampung di mata masyarakat mampu menciptakan prestasi kepada siswa-siswanya.

“Terlebih hal ini merupakan kerja keras para siswa dalam mengemban ilmu selama tiga tahun disekolah ini, “ paparnya

“Ini juga berkat bimbingan para guru yang secara optimal dan kerja ekstra untuk menekan siswa menjadi siswa yang berpontensi, “ jelas Hendro

“Semoga setelah dilepasnya para siswa ini, mereka mampu menjadi penerus bangsa ini dan menjadi seorang pemimpin. Sekaligus menjadikan para siswa yang cerdas dan berakal mulia serta cinta akan ilmu yang didapatnya,” ujarnya.

Hendro menambahkan, ada beberapa siswa kami yang diterima lewat jalur undangan diantaranya Zaria siswa kelas XII IPA diterima di Universitas Kedokteran Taruma Negara. Olivia Shandra HS, Julian Wulandari, Gading Chairunnisa Imanie Diterima di Politehnik Unila.

“ Ini membuktikan bahwa para siswa dalam mengemban ilmu di Smalan antusias dan penuh keseriusan dan hasil yang didapat pun disamping membanggakan sekolah juga membanggakan kedua orangtua siswa, “ Tutur Hendro.

Perlu diketahui, masih kata Hendro, tahun ajaran 2013/2014 siswa kita yang diterima lewat jalur undangan sebanyak 149 siswa dan tahun 2014/2015 siswa kita diterima diperguruan tinggi negeri sebanyak 121 siswa, nah kami berharap tahun ajaran 2015/2016 ini mudah-mudahan siswa kita diterima di perguruan tinggi negeri sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, kepada siswa-siswi yang diterima diperguruan tinggi negeri lewat jalur undangan ini, dan saya berharap jalur undangan yang telah kamu raih dengan kerja keras untuk terus diraih dan dimanfaatkan guna bekal kamu dihari tua nanti, pesan bapak raihlah cita-cita setinggi langit, “ tutur Hendro.

Siswa Berprestasi sman 9

Sementara, wakil ketua komite SMAN 9 Bandarlampung Drs. Budi Harjo mengatakan, dirinya sangat bangga dengan para siswa, sebab banyak prestasi yang telah diraih dan mampu mempertunjukan kreasi dan kebolehan yang mampu memukau, apalagi tadi Kepala sekolah telah menyebutkan bahwa ada beberapa siswa diterima diperguruan tinggi negeri lewat jalur undangan dan ini prestasi yang sangat membanggakan dan membawa citra sekolah yang lebih baik, ujar Budi disambut dengan tepuk tangan dari para undangan yang hadir. ( Pel-Awl)