Saturday, 23 September 2017 | 2:17 PM

SMAN 9 Bandar Lampung Gelar Smalan Islamic Day VII

*Disdik, Mengapresiasi Kegiatan Smalan Islamic Day VII

Bandarlampung, Sebanyak 32 sekolah kabupaten /kota se Lampung yang diikuti 500 siswa mengikuti kegiatan Smalan Islamic Day VII, yang dilaksanakan di halaman SMAN 9 Bandarlampung, Sabtu (28/11).

Acara yang dikemas OSIS SMANegeri9 Bandarlampung tersebut merupakan ajang kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Lampung yang diwakiliKepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Lampung Drs. Teguh Iriyanto, M.Pd, Sekretaris Disdik kota Bandarlampung, Anisa dan jajaran pengawas sekolah Dinas Pendidikan kota Bandarlampung yang turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Lampung Drs. Teguh Iriyanto, M.Pd mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan Smalan Islamic Day VII ini. Kegiatan ini memberi dampak yang sangat positif bagi para siswa khusus Osis dilingkungan sekolah, baik yang melaksanakan maupun yang mengikuti kegiatan ini.

Semoga kegiatan ini terus dilestarikan dan dapat dicontoh oleh sekolah lainnya yang ada di kabupaten/kota khususnya di Provinsi Lampung.” tuturnya.

Sementara itu, Waka Humas SMAN 9 Bandarlampung, Drs. Bambang Suprato usai pembukaan Smalan Islamic Day VII mengatakan, kegiatan yang dipunggawahi Osis SMAN 9 Bandarlampung ini, memiliki beberapa tujuan, diantaranya, kegiatan ini untuk menerapkan nilai-nilai islam sebagai dasar dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memahami kehidupan secara langsung dalam masyarakat, tujuan lainnya yaitu untuk mengaplikasikan ilmu para siswa yang didapat selama mengikuti pembelajaran di SMAN 9 Bandarlampung.

Hal senada dikatakan Ketua pelaksana yang juga Pembina Osis SMAN 9 Bandarlampung, Drs. Suharman,M.Pd, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah, guna mendapatkan ridho dari Allah Swt, juga untuk meningkatkan iman dan taqwa, dan menjalin ukhuwah Islamiah antara pelajar SMA Se-Lampung. Serta menciptakan generasi yang mempunyai kualitas iman, akhlaq, dan aqidah yang berpegang pada iman dan taqwa.

Didalam kegiatan ini kami melombakan beberapa perlombaan diantaranya, lomba Nasyid, lomba Da’i, lomba Puisi Islami, LCT Islami dan Kaligrafi Islam. Ujarnya.(*)