Tuesday, 22 May 2018 | 1:17 PM

SMAN 9, Peringati Hari Guru dan HUT PGRI ke-72 Gelar Senam Bersama

Bandarlampung, Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 tahun 2017, SMA Negeri 9 Bandarlampung menggelar kegiatan senam akbar dihalaman sekolah setempat Jumat, (24/11) pagi

Sekitar 1000 siswa guru dan pengurus komite yang mengikuti senam tersebut dengan antusias saat mendengarkan lagu lagu irama yang dilantunkan, antara pelatih dan siswa guru yang mengikuti senam irama dengan penuh semangat, acara berlangsung dari pukul 7.00 wib hingga pukul 10.30 wib.

Waka Humas SMAN 9 Bandarlampung, Sunardi, M.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan antara siswa guru dan pengurus komite.

*Senam Bersama Untuk Mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas )

Menurutnya, yang mengikuti senam ini, lebih kurang 1000 orang, diantaranya, siswa, guru dan pengurus komite juga steak holder dilingkungan sekolah, usai kegiatan senam ini banyak kegiatan lainnya, diantaranya bazaar siswa, tausiyah agama untuk para guru, serta banyak lagi kegiatan yang sudah kami kemas sedini mungkin, untuk besok kami sudah siapkan upacara bendera, karena Hari Guru dan HUT PGRI ini, tepatnya tanggal 25 November jadi acara intinya besok, papar nya.

Hal senada dikatakan Waka kesiswaan SMAN 9 Bandarlampung Indra Suciani, S.Pd mengatakan, Hari ini hari ulang tahun guru, jadi kami bersuka cita. Dan melalui serangkaian acara ini, guna mendekatkan guru dengan muridnya,” ucapnya.

Sementara Kepala SMAN 9 Bandarlampung, Drs. Suharto, M. Pd mengatakan, dengan diperingatinya, Hari Guru dan HUT PGRI ke 72 ini, kami berupaya agar dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para guru sehingga akan dapat mengasilkan siswa-siswa yang berprestasi secara akademis, mempunyai wawasan nasional dan internasional, memiliki kompetensi yang akan dapat dipakai untuk bersaing secara global di dunia internasional.

Sedangkan tujuan  dilaksanakannya senam bersama ini adalah untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ) yang idikatornya adalah aktifitas fisik, serta istirahat cukup dan kelola stress dengan baik.

Tidak hanya dikalangan siswa dan guru tetapi juga memberikan himbuan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat berperilaku hidup sehat dilingkungan sekolah. Semua ini merupakan program dari pemerintah daerah dan pusat agar kita berprilaku sehat dan menjaga stamina dalam kehidupan sehari-hari. Paparnya.

Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung juga mengingatkan, kepada para siswa, untuk mengenang jasa-jasa para guru yang telah mencurahakan ilmu yang berguna bagi kehidupan mereka kelak di masa yang akan datang.

Dia juga menambahkan, Kegiatan ini untuk mempererat hubungan silaturahim sesama guru dan juga siswa guna meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.  (Red)