Thursday, 17 August 2017 | 1:02 PM

Sosialisasi Produk SimPel iB (Simpanan Pelajar iB) oleh OJK

BANDAR LAMPUNG — Bank BRISyariah terus menunjukkan komitmennya sebagai bank terbaik dan terbesar di Indonesia. Dengan produk terbarunya SimPel iB (Simpanan Pelajar iB) Bank BRISyariah yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah memberikan kemudahan menabung dimulai dari usia dini.

Dalam program literasi dan edukasi keuangan syariah perlu dibiasakan mulai sejak sekolah.Terkait hal itu, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bersama dengan pelaku industri perbankan syariah mengembangkan produk Simpanan Pelajar Perbankan Syariah (Simpel iB).
Produk tersebut merupakan tabungan siswa dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur dengan yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini. Pihak OJK meluncurkan Simpel iB yang merupakan produk perbankan syariah yang berbiaya murah yang akan segera disosialiasikan ke seluruh Indonesia
Pada kesempatan kali ini OJK bersama Narasumber BRI Syariah dan Bank lampung memberikan sosialisasi terhadap siswa-siswi SMA Negeri 9 Bandar Lampung mengenai tabungan khusus pelajar yang bertujuan untuk mendorong pelajar SMK N 4 Bandar Lampung untuk menerapkan budaya menabung sejak dini.
Dengan adanya produk ini dapat mengakomodir kebutuhan para pelajar untuk memiliki tabungan. Apalagi tabungan ini bisa dimiliki dari pelajar tingkat PAUD sampai dengan siswa SMA dan sederajat yang belum memiliki KTP. Selain itu pelajar juga bisa mendapatkan fasilitas kartu ATM jika saldo sudah mencapai minimal yang dipersyaratkan. Besarnya setoran minimal sangat terjangkau, yakni Rp 1.000 sehingga diharapkan para pelajar tertarik untuk menabung.
Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Dra. Hendro Suyono mengatakan, sosialisasi tabungan khusus pelajar yang digelar OJK menjadi kesempatan yang baik bagi Siswa-siswi untuk lebih mengetahui tentang pentingnya menabung sejak dini Ia berharap, dengan penerapan kurikulum dan partisipasi sekolah memperdalam pengetahuan tentang OJK dan industry keuangan, para siswa tidak hanya belajar teori namun bisa praktek langsung. tambahnya