Thursday, 17 August 2017 | 12:59 PM

Usai Ulangan Siswa Silahturahim dengan Class Meeting

Bandarlampung, Memanfaatkan waktu rehat setelah ulangan akhir semester (UAS) 1, siswa-siswi SMAN 9 Bandarlampung, melaksanakan silahturahim dengan mengikuti kegiatan Class Meeting. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut memperlombakan beberapa jenis lomba.

Adapun lomba Class Meeting antar kelas ini diantaranya, bulu tangkis, badminton, futsal dan kegiatan olah raga yang telah disiapkan oleh pihak sekolah. Ujar Wakil Kepala Sekolah SMAN 9 Bandarlampung Bidang Kesiswaan, Indra Suciani. S,Pd.

Pelaksanaan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 7 hingga 10 Desember 2015, sedangkan untuk tanggal 9 Desember 2015 siswa diliburkan dikarenakan adanya pilkada serentak seluruh Indonesia dan disebut dengan libur nasional, ujarnya.

Sedangkan untuk tanggal 10 hingga 30 Desember kami juga telah mempersiapkan kepada siswa kelas XI hingga XII untuk mengikuti uji coba test (CBT) Computer Based Training (Latihan dasar komputer), guna persiapan pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan bulan April mendatang. Kata Suci lagi.

Menurut Indra Suci, pelaksanaan uji coba CBT ini sifatnya tidak dipaksakan tetapi ini bisa mengukur kesiapan siswa didalam pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan nanti.

Sementara itu, Waka Humas SMAN 9 Bandarlampung, Bambang Suprapto, S,Pd menyampaikan, kegiatan class meeting kali ini berbeda dengan pelaksanaan class meeting sebelumnya. Jika sebelumnya class meeting identik dengan perlombaan olahraga yang lebih bersifat fisik, akan tetapi untuk saat ini kita format berbeda. Yaitu dengan memperlombakan kemampuan berpikir para siswa. Mengingat begitu banyaknya jenis lomba yang diadakan, hampir semua guru dilibat kan dalam kegiatan ini. Adapun untuk pengumuman pemenang dan pembagian hadiahnya akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 19 Desember 2015, sebelum siswa dibagikan raport semester pertama.

Menurutnya,  kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap semester. Tujuannya untuk silahturahim siswa antar kelas, karena biasanya yang dilombakan ada futsal, tarik tambang, balap karung, dan lainnya. Tetapi untuk saat ini yang dilombakan lebih kepada kemampuan berpikir siswa.

Sehingga tujuannya juga untuk menjaring potensi peserta serta mengasah mental bertanding dan juara para siswa. Sehingga nantinya ketika ada perlombaan sudah ada stok siswa berpotensi di masing-masing bidang. Selain itu tentunya untuk mengisi waktu rehat dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.(*)