Tuesday, 23 October 2018 | 12:48 PM

WorkShop Menulis bersama Tere Liye

Tere Liye nama pena dari Darwis yang merupakan salah satu alumni SMA Negeri 9 Bandar Lampung kembali ke Kampus hijau SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Siapa yang menyangka Tere Liye nama besarnya di beberapa Novel best seller yang telah di angkat menjadi sebuh filem layar lebar, adalah siswa yang di kenal guru memang sebagai siswa yang kritis dan banyak tanya. Kini telah menjelma sebagai sosok dibalik novel dan beberpa filem yang sangat di terima di indonesia.

Dalam kunjungannya kali ini tidak hanya datang berkunjung untuk bernostalgia, tapi ada misi khusus yang di bawanya dalam kunjungannya kali ini. Dalam beberapa kesempatan Darwis mengemukakan tujuannya datang kesekolah untuk menularkan kebiasaan membaca mapun menulis dan mengniformasikan bahwa Indonesia sangat kekurangan penulis.

Maka dari itu dalam kesempatannya dapat kembali kesekolah dia sangat ingin menularkan dan menginformasikan hal penting ini. Sebagai Sekolah yang sangat mengedepankan budaya literasi semua keinginannya di fasilitasi oleh sekolah dalam bentuk Worksop Menulis dengan peserta siswa siswi yang memiliki bakat dan memiliki keinginan untuk menulis. Sebagian dari mereka merupakan penggemar berat Darwis. Sebagiannya lagi adalah alumni dan juga masyarakat yang ada di lingkungan Kampus Hijau SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Worksop yang dilaksanakan di perpustakaan SMA Negeri 9 Bandar Lampung berjalan dengan lancar. Terlihat peserta worksop begitu fokus memperhatikan semua yang dijelaskan oleh Darwis. Waktu yang berjalan lebih dari 2 jam tersebut terasa singkat karena begitu menariknya tentang literasi yang disampaikan oleh Darwis. Dan kegiatan tersebut ditutup dengan kegaiatan foto bersama dan penandatanganan Novel yang di miliki oleh siswa.