Friday, 23 June 2017 | 7:05 PM

Workshop Sosialisasi Program SMA Rujukan Tahun 2016 SMA Negeri 9 Bandar Lampung

Dirjen PSMA Kemendikbud pada tahun pelajaran 2016/2017 meluncurkan program SMA Rujukan. Setiap Kabupaten/Kota ditunjuk 1 SMA sebagai penerima dana bantah untuk melaksanakan program SMA Rujukan dg syarat Akreditasi A dan melaksanakn kurikulum 13. Untuk tahun pertama diprioritaskan pada Sekolah Induk Klaster K.13.

Pada hari jum’at tanggal 9 September 2016 telah dilaksanakan Workshop Sosialisasi Program SMA Rujukan Tahun 2016 SMA Negeri 9 Bandar Lampung yang mana kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 9 s.d 10 September 2016 yang melibatkan Seluruh Guru, TU, maupun Karyawan SMA Negeri 9 Bandar Lampung . dalam pembukaan kegiatan workshop ini di hadiri oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Ibu Eka Afriana Novel, S.Pd, M.Si yang  sekaligus membuka acara tersebut.

Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung yang mengikuti acara workshop ini juga mengatakan SMA Rujukan bertujuan agar mempercepat proses pencapaian SNP oleh Sekolah dan bisa memberikan imbas kepada SMA disekitarnya. Menurutnya, kluster SMA Negeri 9 Bandar Lampung sebelumnya sudah menjadi model. Namun kemudian berganti menjadi sekolah rujukan. “Diharapkan ke depannya, yang jadi unggulan di tiap sekolah bisa menjadi rujukan sekolah lainnya. Sehingga bisa meningkatkan mutu sekolah,” kata dia.

Karena itu, masing-masing kluster SMAN memiliki keunggulan sendiri sehingga jadi pembeda. Elis Ristyoningsih MPd, fasilitator Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud menyatakan di Indonesia ada 614 sekolah yang ditunjuk sebagai SMA rujukan.