Tuesday, 23 October 2018 | 1:18 PM

Workshop UKBM (Unit Kegiatan Belajar Mandiri)

Salah satu upaya pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia adalah program SKS (Sistem Kredit Semester) di tingkat SMA. Perangkat utama dalam pelaksanaan SKS adalah yang disebut dengan UKBM (Unit Kegiatan Belajar Mandiri) yaitu panduan kegiatan belajar peserta didik secara mandiri sehingga dengan UKBM tersebut para peserta didik bisa terlayani secara individu bukan klasikal lagi.

Agar UKBM itu benar-benar bisa digunakan secara maksimal oleh para peserta didik, maka pihak sekolah mengadakan workshop kepada guru-guru kelas X SMA Negeri 9 Bandar Lampung agar nanti diharapkan dapat mengfasilitasi siswa yang memiliki kemampuan lebih sehingga siswa yang memiliki kemampuan lebih dapat mempercepat mengikuti dan menyeselsaikan KD (Kopetensi dasar) berikutnya, sehingga nanti siswa yang cepat tersebut dapat selesai hanya dengan 2 tahun.

Kegiatan Workshop yang langsung di buka oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. H. Suharto, M.Pd berjalan dengan lancar sampai sore hari. Kegiatan workshop yang telah di laksanakan harapan semua guru dapat menjalankan tugasnya dengan baik.