INFORMASI
: - Sabtu, 24-02-2024
  • Menyatu dalam Kebersamaan: Cerita Inspiratif dari Family Gathering SMA Negeri 9 Bandar Lampung (1 minggu yang lalu)
  • Menghadirkan Kehangatan Spiritual: Peringatan Isra Mi’raj di SMA Negeri 9 Bandar Lampung (1 minggu yang lalu)
  • Rapat Rutin Semester Genap di SMA Negeri 9 Bandar Lampung: Kesiapan dan Langkah Menuju Sukses (1 minggu yang lalu)
  • Pembinaan Keselamatan Berlalu Lintas Melalui ‘Police Goes to School’ di SMA Negeri 9 Bandar Lampung (1 minggu yang lalu)
  • Universitas Lampung Menggelar Sosialisasi dan Launching Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024 (2 minggu yang lalu)
  • Kompol David Jeckson Sianipar, S.I.K Ajak Siswa-Siswi SMA Negeri 9 Bandar Lampung Bersatu untuk Kedamaian dan Ketertiban (2 minggu yang lalu)
  • Pengarahan Siswa Calon Peserta OSN di SMAN 9 Bandarlampung oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Dukung Penuh dan Berikan Motivasi (1 bulan yang lalu)
  • Pembekalan Profesionalisme: In House Training (IHT) Pengelolaan Kinerja Guru dan Modul Ajar Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 9 Bandar Lampung (1 bulan yang lalu)
  • Kunjungan OSIS MAN 1 Bandar Lampung ke SMA Negeri 9 Bandar Lampung: Mempererat Tali Silaturahmi dan Peningkatan Kerjasama Antar Sekolah (1 bulan yang lalu)
  • Penyuluhan Kemenkumham di SMAN 9 Bandar Lampung: Memahami Hukum Perlindungan Anak, Senjata Tajam, dan UU ITE (1 bulan yang lalu)
  • Menumbuhkan Gerakan Literasi di Sekolah (1 bulan yang lalu)
  • Kunjungan dan Monitoring Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (3 bulan yang lalu)
  • Pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2023/2024 (7 bulan yang lalu)
  • PENGUMUMAN LULUS SELEKSI PPDB SMAN 9 BANDAR LAMPUNG TP. 2023/2024 (8 bulan yang lalu)
  • Informasi PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024 (8 bulan yang lalu)
Photo Bersama Walikota Bandar LampungHerman HN

Photo Bersama Walikota Bandar Lampung Herman HN

Walikota Bandarlampung Herman HN menegaskan, dalam pelaksanaan program bina lingkungan (Biling), wali murid beserta siswanya tidak dipungut biaya sepeser pun, termasuk iuran komite.

Selain tidak dipungut biaya SPP, siswa juga mendapatkan dua stel baju sekolah dan perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu maupun alat tulis.

“Wali murid cukup mengeluarkan ongkos jajan anaknya, termasuk kalau siswa itu naik angkot atau lainnya. Selain itu tidak ada, tidak ada pungutan-pungutan,” kata Walikota Herman HN, Selasa (12/08) di SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

_MG_0115

Pernyataan itu disampaikan bapak Walikota dalam sambutannya pada acara silaturahmi dan temu wicara walikota bersama orang tua siswa/i SMPN 10 Bandar Lampung dan SMAN 9 Bandar Lampung untuk program Bina Lingkungan tahun 2014.

Menanggapi masukan wali murid dan pihak sekolah, Walikota juga bakal menganggarkan baju olahraga dan baju batik siswa, untuk digratiskan kepada seluruh siswa biling.

“Namun tahun depan (2015), enggak bisa sekarang, karena APBD sudah disahkan. Mulai tahun anggaran 2015 mendatang, baju olahraga dan batik ini akan kita berikan kepada siswa bina lingkungan secara gratis,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, pelaksanaan program bina lingkungan ini bukan dikarenakan dirinya mau mencalonkan lagi menjadi wali kota atau dari segi politik lainnya, namun semata-mata untuk memberikan pendidikan yang layak dan gratis kepada masyarakat. Selain itu, program bina lingkungan ini sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu.

“Karena tempo hari (saat kampanye wali kota tahun 2010). Saya pernah janji untuk memberikan pendidikan gratis maupun kesehatan gratis bagi warga kurang mampu. Sekarang saya buktikan, dan sudah berjalan sejak tahun 2011 lalu,” ungkapnya.

“Kemudian ada yang mengatakan anggaran bina lingkungan ini dari pemerintah pusat. Itu bohong. Ya anggarannya berasal dari masyarakat sendiri, dari APBD,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, pihak sekolah jangan membeda-bedakan siswa jalur bina lingkungan dengan siswa jalur reguler, termasuk dalam hal pembagian kelas, harus dicampur.

“Siswa pun enggak boleh minder walaupun dari jalur bina lingkungan, buktikan kalau kita bisa bersaing dengan siswa jalur reguler dalam persaingan secara akademis,” sarannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandarlampung Sukarma Wijaya mengatakan, pihaknya pun kedepan akan mengambil 10 siswa SMA/SMK yang mendapatkan predikat lulusan serta nilai terbaik dari jalur bina lingkungan.

10 siswa lulusan terbaik ini nantinya akan dimasukkan kuliah ke Universitas Lampung (Unila) yang akan dibiayai oleh pemkot setempat.

“Sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemkot. Maka, bersainglah dengan siswa lainnya agar mendapatkan prestasi dan nilai yang tinggi,” kata dia.

Hubungi Kami

Kampus: Jalan Panglima Polem No. 18
Kel. Segala Mider. Bandar Lampung
Email: sman9bdl@gmail.com
Tel: +(62) 721-772-924 / +(62) 721-701-387

Senin-Kamis, Sabtu : 07.00 – 15.45 WIB
Jumat: 06.40 – 14.45
Minggu: Tutup

Visitor Counter

345785
Users Today : 452
This Month : 20110
This Year : 46114
Total Users : 345785
Views Today : 1207
Total views : 1530597
Your IP Address : 34.204.169.230
Server Time : 2024-02-24
Open chat
Uygulama Geliştirme Mobil Uygulama Fiyatları Android Uygulama Geliştirme Logo Tasarım Fiyatları Kurumsal Logo Tasarım Profesyonel Logo Tasarım SEO Fiyatları En İyi SEO Ajansı Google SEO Dijital Reklam Ajansı Reklam Ajansı Sosyal Medya Reklam Ajansı Application Development Mobile Application Prices Android Application Development Logo Design Prices Corporate Logo Design Professional Logo Design SEO Prices Best SEO Agency Google SEO Digital Advertising Agency Advertising Agency Social Media Advertising Agency